AKH TEGAR PRAMUDITA: Rem Cakram

April 12, 2023 ・0 comments

Disclaimer: Ini adalah Artikel yang ditulis oleh Siswa-Siswi SMK Jurusan TBSM

Dari sebagian besar sepeda motor dindonesia pada umumnya, sistem pengereman hampir semua sepeda motor menggunakan jenis  rem cakram (Disck Brake), dibandingkan dengan rem Frond padahal dari dua jenis sistem pengereman cara kerjanya atau hasil pengereman lebih empuk rem tramal dari pada rem cakram.

Penggunaan sistem pengereman menggunakan rem cakram sepeda motor sekarang hampir semua sepeda motor menggunakannya. Pada dasarnya yang dimaksud rem cakram adalah sistem pengereman yang cara kerjanya yaitu dengan memanfaatkan dua buah kanvas yang dijepitkan dan akan bergesekan langsung pada deck Rotar (Piringan).

Dari kondisi tersebut dua buah kanvas akan halus karena bergesekan langsung dengan piringan yang terbuat dari baja dan juga lama kelamaan kanvas tersebut akan habis begitupun sebaliknya kondisi piringan yang Juga bergesekan dengan kanvas lama kelamaan akan halus juga.

Dari kondisi tersebut komponen yang akan sering diganti adalah dua buah kanvasnya karena kanvas tersebut kalah dari piringan yang terbuat dari baja.

Berikut artikel yang isi tentang rem cakram (disck brake) walaupun isi dari artikel tersebut hanya sekedar informasi dan sedikit. Setidaknya  bisa menambah pengetahuan dan wawasan tersendiri bagi pembacanya. Dan dari artikel tersebut supaya orang-orang ata pembaca mengetahui sedikit cara kerja rem cakram (disck brake).

Posting Komentar

If you can't commemt, try using Chrome instead.