Ahmad Fauzi Harsanto: STOPLAMP MATI

April 13, 2023 ・0 comments

Disclaimer: Ini adalah Artikel yang ditulis oleh Siswa-Siswi SMK Jurusan TBSM

Pada umumnya Stoplamp adalah salah satu aksesoris pnting dalam sepeda motor, karena Stoplamp pada sepeda motor masuk kedalam sistem tanda yang perannya sangat penting, terutama pada keselamatan.

Tapi bagi Sebagian orang ada yang meremehkan hal seperti Stoplamp, banyak penyebabnya, contohnya seperti malas mengganti dikarenakan harus ke bengkel apalagi pas sudah sampai ke bengkel malah mengantri pasti udah males banget itu. Tapi Jika Stoplamp tidak segera diganti saat stoplamp sudah mati akan menyebabkan hal yang fatal.

Contohnya, ada berita mengabarkan adanya kecelakaan pada jalanan sepi dimalam hari dan kurangnya penerangan jalan pada saat itu, penyebabnya diakibatkan mobil yang sedang berkecepatan tinggi tidak melihat adanya sepeda motor didepan dikarenakan matinya Stoplamp pada sepeda motor tersebut. Akhirnya mobil tersebut menabrak sepeda motor yang mati Stoplampnya.

Jadi untuk mencegah hal seperti pada berita tersebut, janganlah untuk segan-segan mengganti stoplamp yang sudah mati. “Stoplamp bisa dibeli dengan uang tapi nyawa tidak bisa dibeli dnegan uang.” Salam Otomotif.

Posting Komentar

If you can't commemt, try using Chrome instead.