Benarkah semua mekanik mempunyai orang tua yang berprofesi sebagai penjahit baju?

Juni 23, 2022 ・0 comments

 

mesin jahit

     Mesin jahit adalah mesin pembuat baju dengan cara menyambungkan beberapa kain menjadi suatu pakaian, mesin jahit berkerja dengan 2 cara yaitu dengan digerkan kaki maupun mesin (dinamo).

    Mesin jahit sangat dekat dengan kebanyakan mekanik, menurut survei yang admin buat sendiri (belum tentu kebenarannya) mempunyai orang tua yang berprofesi sebagai penjahit, dari 20 mekanik 90%nya berprofesi sebagai penjahit dan 10% lainnya berprofesi dibidang lainnya, 90% tadi adminjuga termasuk.

    Mungkin fakta ini belum tentu kebenarannya tetapi masih menjadi pertanyaan, kenapa banyak mekanik orang tuanya berprofesi sebagai penjahit?

    Admin tidak mempersalahkan profesinya tetapi ini sangat unik, mungkin sudah takdirnya, profesi penjahit juga menurut admin sangat keren, karena pada prinsipnya pekerjaan menjahit dengan mekanik itu sama, penjahit bisa memperbaiki baju yang rusak/berlubang dan seperti mekanik penjahit juga diharuskan menggunakan alat ukur (meteran) ketika sedang merancang baju atau ingin memperbaiki baju.

    Tetapi satu hal yang menjadi perbedaanya, kalau mekanik hanya bisa memperbaiki mesin sepede motor/mobil/kendaraann lainnya, sedangkan penjahit tidak hanya memperbaiki tetapi penjahit juga bisa merancang model baju yang akan dibuat.

Apakah termasuk dilingkungan kamu?

Baca juga: Cara memperbaiki rem cbs keras pada sepeda motor matic tanpa biaya

Posting Komentar

If you can't commemt, try using Chrome instead.