Speedomotor scoopy sudah menggunakan sensor, ini dia kelebihannya

Juli 18, 2022 ・0 comments

 

speedometer scoopy

       

    Speedometer scoopy tahun 2021-2022 ini sudah hampir full digital, hanya saja menyisakan pengukuruan kecepatan sepeda motor yang masih analog, itupun sistem kerjanya sudah full elektrik, jadi jarum pengukur kecepatan sepeda motor bergerak berdasarkan sinyal dari VS Sensor bukan dari kabel kawat yang terhubung dengan gearbox yang berada diroda depan, vs sensosr ini istilah tekniknya Vehicle Speed Sensor yang berada di dekat roda belakang sepeda motor scoopy ini.

    Speedometer scoopy ini juga sudah dilengkapi dengan jam dan indikator waktu penggantian oli atau oil change indicator yang berfungsi untuk mengingatkan pengendara jika sepeda motor scoopy-nya sudah waktunya ganti oli, mungkin untuk kamu yang belum tau, bahwa oil change indicator bekerja dengan cara merekam jarak tempuh sepeda motor scoopy yang sudah dilalui dan ketika sudah melalui kilometer yang ditentukan maka oil change akan muncul. Settingan kilometer oil change sepeda motor scoopy yaitu bisa setiap 2000 KM, 4000KM, 8000KM tergantung dari jenis oli yang digunakan dan tergantung jenis sepeda motornya, kalau motor scoopy tahun 2016 - 2022 menggunakan oli spx2 maka bisa kamu set di kilometer 8000.

    Sedangkan untuk harga sepeedometer scoopy tahun 2022 ini sekitar Rp. 609,500 untuk HET resmi honda denga kode part 37100K2FN11 ini, bisa kamu cek sendiri di laman Honda Cengkareng ini. Jika kamu ingin mendaptkan harga yang sesuai dengan HET resmi, silahkan hubungi atau datang langsung ke dealer terdekat, jika stok tidak ada biasanya inden bisa sampai 2 bulanan.

    Bukan honda namanya jika tidak ada inovasi-inovasi fitur yang sangat canggih dan memudahkan pelanggannya, pabrikan ini sangat konern terhadap kenyamanan dan kepuasan pelanggannya, tidak heran jika 8 dari 10 motor yang lewat dijalanan adalah bermerk Honda. Dan speedo meter scoopy ini salah satu kelebihannya adalah hemat penggantian kabel speedo, biasanya kabel speedo sangat gampang sekali untuk putus, apalagi jika jalan yang dilalui banyak berlobang.

Semoga artikel tentang "Speedomotor scoopy sudah menggunakan sensor" dapat bermanfaat ya.

Baca juga: Sensor suhu mesin error, apa pengaruhnya?

Posting Komentar

If you can't commemt, try using Chrome instead.