Harga All New Vario 160 sudah tersedia fitur Anti-Lock Braking System, mau beli?

Juli 20, 2022 ・0 comments

 

All new vario 160

    All New Vario 160 sudah rilis beberapa bulan yang lalu, artinya orang-orang sudah dapat memesan atau membelinya, lalu apa yang membuat motor vario 160 ini menjadi unggulan yaitu karena sudah di sematkannya fitur Anti-Lock Braking System.

    All New Vario 160 bertipe mesin 4 langkah atau 4tak, dan tidak disangka-sangka sudah menggunakan 4 valve/klep yang akan menjadikan performa vario 160 ini menjadi lebih baik dari vario sebelumnya, motor dengan volume mesin 156,9 cc ini menggukan sistem pendingin cairan (radiator), dan PGM-FI (Programmed Fuel Injection) sebagai pengatur sistem pengapian dan sistem bahan bakarnya.

     Ukuran blok silinder vario 160 ini adalah 60 x 55,5 mm (Diameter x Langkah), dan perbandingan kompresi sekitar 12:1, motor dengan kompresi segitu sangat disarankan menggunakan pertamax sebagai bahan bakarnya, istilahnya karena lebih dingin dari pada premium yang gampang terbakar.

    Sedangkan torsi maksimum yang bisa didapatkan All New Vario 160 ini sekitar   13,8 Nm (1,4 kgf,m) pada 7000rpm, dan daya maksimum yang dihasilkan mencapai 11,3 kW (15,4 PS) pada 8500rpm.

    All New Vario 160 mempunyai 2 tipe, yaitu tipe ABS dan CBS, untuk tipe pengereman CBS ini memang sudah digunakan pendahulunya yaitu vario 150, CBS atau Combined Brake System adalah sistem pengereman yang memungkinkan ketika rem belakang ditekan secara penuh maka rem depan secara otomatis ikut mengerem, sedangkan ABS atau Anti-Lock Brake System adalah sistem pengereman canggih untuk keamanan dan kesetabilan penggunaan rem, kenapa bisa canggih dan aman seperti ini? Di sepeda motor yang menggunakan sistem pengereman ABS dapat meminimalkan roda selip ketika motor dalam kecepatan tinggi lalu direm secara mendadak, walaupun kondisi jalannya licin. Jadi bisa dikatakan motor vario 160 ini lebih mudah dikendalikan.

    Selain ada ABS, tidak disangka lagi vario 160 ini sudah menggunakan cakram untuk rem belakangnya, yang membuat tapilannya menjadi lebih bagus dan lebih nyaman untuk pengeremannya.

All New Vario 160 dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 26,339,000 untuk tipe CBS, varian warna dan aksesoris All New Vario 160 bisa kamu cek di laman PT AHM.

Berikut fitur dari All New Vario 160 yang admin sorot:

  • Full Digital Panel Meter: Panel indikator full digital dengan tampilan yang canggih dan informasi lengkap yang meliputi informasi konsumsi bahan bakar, jam digital, speedometer, tripmeter, pergantian oli, smart key, indikator baterai & tegangan aki serta tambahan Indikator ABS (khusus tipe ABS). 

  • USB Charger in Console Box: USB charger di dalam console box untuk mempermudah dan mempercepat pengisian daya pada gadget. *Daya Maksimal : 5V 2.1A

  • Honda Smart Key System: Teknologi canggih yang menggunakan remote, dimana tidak lagi memerlukan kunci kontak untuk menghidupkan mesin dan mengunci stang. Terintegrasi dengan Alarm Anti Maling dan Answer Back System.

  • Rear Disc Brake: Rem cakram belakang untuk pengereman yang lebih nyaman dan stabil. *Hanya di tipe ABS

  • All LED Lighting System: Aplikasi lampu LED pada semua titik pencahayaan, meliputi lampu depan, lampu belakang serta lampu sein.


Semoga artikel tentang "Harga All New Vario 160 sudah tersedia fitur Anti-Lock Braking System, mau beli?" bermanfaat.

Baca juga: Harga motor beat street 2022, kamu harus tau fitur-fiturnya

Posting Komentar

If you can't commemt, try using Chrome instead.