Andrea Dovizioso: Tentu saja saya tidak akan balapan, tidak ada alasan untuk itu

Juli 20, 2022 ・0 comments

    

motogp andrea dovisioso


     Pembalap asal Italia Andrea Dovizioso, pria berusia 36 tahun ini akan meninggalkan MotoGP pada akhir musim, menurut pengakuannya dia tidak akan kembali pada musim 2023 MotoGP, dia beralasan sudah tidak bisa lagi merasakan balapan yang kompetitif.

    Andrea Dovizioso meninggalkan Ducati pada akhir musim 2020, dan hampir satu musim pada 2021 dia menjalaninya tanpa tim, dan akhirnya dia mendaptkan kontrak dengan Petronas Yamaha, yang sekarang menjadi tim independen Yamaha RNF pada motogp musim 2022 ini.

    Andrea Dovizioso pernah menorehkan prestasi tiga kali runner-up MotoGP bersama dengan tim Ducati pada motogp musim 2017, 2018, 2019.  Pada musim MotoGP tahun 2022 ini dia hanya mampu mengumpulkan 10 poin dan tidak pernah finis di posisi sepuluh besar. Dan hanya menempatkannya pada posisi ke-22.

    "Tentu saja saya tidak akan balapan, tidak ada alasan untuk itu. Saya selalu mengatakan jika saya tidak kompetitif, saya tidak ingin berada di sini". kata Dovizioso kepada MotoGP.com.

    Pria asal itali dovizioso mengaku santai dan baik-baik saja jika ia meninggalkan MotoGP. "Saya benar-benar santai tentang itu. Saya sudah setengah tahun keluar dari balapan tahun lalu. Saya sudah mencobanya, jadi saya baik-baik saja dengan itu. Saya tidak ingin mengakhiri musim seperti ini". Kata andrea dovizioso seraya menambahkan bahwa dia sudah berjuang untuk mempelajari dan beradaptasi dengan perubahan teknis dalam balapan MotoGP.

    Pada MotoGP musim ini dia mengatakan sudah berjuang untuk menjadi yang terbaik dengan tim yamaha tetapi dia tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan belum bisa menaklukan tunggan motor Yamahanya, berbeda dengan saat Andrea Dovizioso bersama tim Ducati selama 8 tahun terakhir ini.

    Sedangkan juara Fabio Quartararo yang memimpin pada motogp musim ini sangat bersahabat dengan tunggan motor Yamahanya, andrea dovizioso pun mengakuinya.

"Jika Fabio menang, ada alasannya. Artinya ada peluang untuk cepat". kata Andrea Dovizioso. 

    "Tetapi jika pebalap lain mengeluh, seperti dalam beberapa tahun terakhir, itu berarti tidak ada lagi cara untuk bersaing seperti di masa lalu. MotoGP telah banyak berubah. Di masa lalu, 10 tahun yang lalu, pebalap yang sama berada di atas, apapun motornya. Sekarang beda, bagian mekanik sedikit lebih penting". imbuh Dovizioso

Setelah ikon MotoGP Valentino Rossi meninggalkan MotoGP, musim depan Andrea Dovizioso pun akan mengikutinya.

Seemoga artikel tentang "Andrea Dovizioso: Tentu saja saya tidak akan balapan, tidak ada alasan untuk itu" bermanfaat.

Baca juga: Valentino Rossi akan kembali balapan, hanya saja memakai trek di Metaverse

Posting Komentar

If you can't commemt, try using Chrome instead.