Sebagai teknisi perbaikan, saya yakin semuanya akan berjalan normal dan dapat kembali seperti dulu lagi.

Juni 26, 2022 ・0 comments

    "Sebagai teknisi perbaikan, saya yakin semuanya akan berjalan normal dan dapat kembali seperti dulu lagi."

    Itu merupakan salah satu kalimat yang lumayan keren yang pernah admin dengar, ini merupakan motivasi untuk admin sendiri ketika menjadi seorang teknisi dan juga diterapakan sebagai salah satu prinsip kehidupan admin, banyak suka duka nya juga ketika menjadi seoarang teknisi atau yang biasa kita sebut mekanik.

    Salah satu kelebihan bisa menjadi mekanik yaitu kita dianggap sebagai orang yang keren (walaupun bayarannya kurang) karena bisa memperbaiki benda yang hampir semua pria menyukainya yaitu sepeda motor. Tetapi banyak hal-hal yang tidak mengenakan dialami beberapa mekanik, yaitu difitnah biasanya.

    Karena ulah dari segelintir oknum mekanik, dari dulu bengkel umum maupun bengkel resmi dicap sebagai usaha yang memafaatkan ketidak tahuan konsumennya sebagai lumbung kekayaan, misalnya spare part yang seharusnya tidak diganti (masih bagus) tetapi oknum tersebut ngomong kekonsumen spare partnya harus diganti, karena ketidak tahuannya konsumen tersebut akhirnya nurut-nurut saja dan ketika mau membayar konsumen merasa kaget karena biayanya terlalu mahal.

    Ada juga oknum konsumen yang pasti semua mekanik pernah menemuinya, konsumen ini datang satu hari setelah servis dan ngomong seperti ini "kemarin sebelum diservis normal kok habis diservis motornya jadi gini (mbrebetlah, baut-bautnya ilang lah macem-macem pokoknya".  Konsumen seperti ini lah yang mungkin menjadi pemicu para mekanik menjadi oknum yang licik.

    Terlepas dari kejadian itu mekanik sangat berjasa karena membantu memperbaiki sepeda motor yang sekarang menjadi tulang punggung ekonomi di indonesia, mekanik juga memberi pelajaran bahwa suatu yang rusak bisa diperbaiki lagi dan tidak perlu diganti yang baru seperti dalam hubungan misalnya, hehe.

    Mungkin ada beberapa cerita lagi yang akan saya bagikan, dan kalau kamu ingin membagikan cerita suka dukanya menjadi mekanik silahkan komen dibawa ini.

Semoga bengkel kamu semua rame dan banyak kedatangan konsumen yang loyal. Amin.

Baca juga: Benarkah semua mekanik mempunyai orang tua yang berprofesi sebagai penjahit baju?

Posting Komentar

If you can't commemt, try using Chrome instead.