Fahna Adi M : Pergantian Oli Mesin Itu Penting

April 06, 2023 ・0 comments

Disclaimer: Ini adalah Artikel yang ditulis oleh Siswa-Siswi SMK Jurusan TBSM

Dalam pergantian oli mesin terkadang orang tidak banyak yang tahu kapan akan memngganti oli yang baik dan benar. Bahkan terkadang orang menyepelekan pergantian oli. Biasanya masalah pada sepedamotor yang sering terjadi menyeket/pistenya bunyi rusak seperti bunyi helicopter pada sepeda motor, dikarenakan pergantian oli sering diabaikan. Bisa berakibat fatal pada sepeda motor, bisa jadi pada sepeda motor akan di bongkar mesin/turun mesin. Dalam bongkar mesin/turun mesin tentu akan menguras dompet yang lumayan, oleh karena itu kita harus rajin mengganti oli mesin sesuai jadwalnya.

Oli mesin juga memiliki beberapa varian tentu kualitas dan kuantitasnya berbeda-beda pada setiap merek dan kebutuhan bagi sepeda motor tersebut. Setiap motor berbeda-beda apalagi untuk motor cub/sport.

Dalam pergantian oli mesin harus sesuai jadwal biasanya pergantian oli mesin sekitar 2400 KM / 2 bulan sekali, bila sering melewatinya maka siap-sap motor anda bermasalah. Oleh karena itu rajinlah mengganti oli sesuai jadwalnya.

Beberapa orang mungkin seing mengabaikan tentang perawatan berkala sepeda motor, maka harapannya dengan artikel ini dapat membuat orang sadr tentang pentingnya perawatan berkala pada sepeda motor.

Posting Komentar

If you can't commemt, try using Chrome instead.