Wahyu: BACA INI JUGA ! Ini termasuk Komponen Yang Penting Bagi Sepeda Motor Anda.

April 15, 2023 ・0 comments

Disclaimer: Ini adalah Artikel yang ditulis oleh Siswa-Siswi SMK Jurusan TBSM

Kampas rem cakram adalah salah satu komponeen yang penting bagi motor dan pengendaranya, rata-rata orang Indonesia jarang melakukan perawatan ataupun penggantian kampas rem cakram depannya.

Kebanyakan warga Indonesia (gak tau sih kalau Negara asing) jarang melakukan pengecekan dan perawatan rem cakram nya.

Pada zaman sekarang semua sepedamotor di dunia menggunakan sitem rem cakram di sistem pengereman depannya. Ini adalah kelebihan sistem rem cakram dibandingkan sistem rem tromol, pertama sistem rem cakram itu lebih mudah melakukan penggantian kampas rem dibandingkan dengan rem tromol, kedua sistem rem cakram memiliki daya pengereman yang lebih besar disbanding sistem rem tromol.

Itu beberapa kelebihan sistem rem cakram disbanding sistem rem tromol. Sekarang kita sudah tau sedikit tentang kelebihan sistem rem cakram, baik sekarang kita kembali ke permasalahannya, 80% warga desa di Indonesia jarang memperhatikan sistem rem cakram, karena mereka punya pendapat “ahh..ngapain di service, kan motor masih bisa jalan, ganti kampas rem cakram depan? Kan masih bisa dipakai, ngapain diganti mending nunggu kampas habis aja!”.

Selain kampas rem cakram, minyak juga penting tapi ini jarang habis dan penambahan minyak rem, jika minyak sedikit kelihatannya, mungkin salah satunya karena kampas rem habis, jadi lebih baik kita sering mengecek sistem rem cakram kita setiap 6.000 km.

Jika Anda punya kelebihan di bidang otomotif lakukanlah pengecekan minyak rem, jika mninyak rem habis, maka kampas rem yang habis menyebabkan minyak rem habis juga. Jadi lakukan sekarang, jikaAnda tidak punya keahlian dibidang otomotif maka lakukan lah pengecekan rem dengan pergi ke bengkel. Jadi lakukanlah service di bengkel resminya, karena yang nyervis ahli sparepartnya juga asli.


Posting Komentar

If you can't commemt, try using Chrome instead.