Berkenalan dengan GESITS, si MOLIS (Motor Listrik) buatan Indonesia

Agustus 10, 2022 ・0 comments

 

preview gesits

Indonesia adalah salah satu negara dengan minat pasar otomotif yang cukup tinggi, bahkan penjualan sepeda motor di negara kita ini termasuk tertinggi di dunia. Karena hal tersebut pemerintah mulai konsern terhadap pembuatan kendaraan bermotor buatan anak bangsa, khususnya sepeda motor listrik yang dipelopori oleh GESITS.

GESITS adalah sepeda motor listrik buatan PT. WIKA Industri Manufaktur (WIMA) yang merupakan perusahaan Joint Venture antara PT. Wijaya Karya Industri & Konstruksi dengan PT. GESITS Technologies Indo yang didirikan pada tahun 2018.

preview gesits g1 red
Model pertama motor Gesits yaitu G1 memiliki desain yang hampir sama dengan sepeda motor matic pada umumnya, sekilas tampilannya hampir sama dengan vario 110 fi. Namun Gesits G1 mempunyai desain yang terlihat lebih futuristik seperti desain motor listrik lainnya.

Motor listrik buatan anak bangsa ini mempunyai begitu banyak fitur yang akan membuat pengendara lebih nyaman ketika mengendarai motor ini. Salah satunya adalah fitur peta digital yang disematkan dalam layar speedometer-nya. Dan ini akan membuat pengendara tidak repot-repot menggunakan smartphone untuk memakai peta ketika sedang berkendara.

Motor ini mendapat dukungan langsung dari Presiden Republik Indonesia yaitu Bapak Joko Widodo.

"Ini kalau sudah di produksi, saya akan menjadi pembeli pertama. Saya akan beli 100." pungkas bapak Presiden

preview pcx electric
Namun seperti yang kita tahu, bahwa persaingan bisnis sepeda motor di Indonesia itu sangat sengit, produsen sepeda motor konvensional juga sudah menyiapkan beberapa motor listriknya untuk meramaikan jalanan Indonesia. Salah satunya adalah isu PT AHM yang akan merilis PCX Electric di Indonesia, dan PCX Electric sukses dirilis di negara lain.

preview speedometer gesits g1
Sepeda motor listrik buatan Indonesia ini memiliki tiga mode berkendara yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pemilik, yaitu mode eco (45km/jam), mode urban (60km/jam) dan mode sport (70km/jam). Perbedaannya terletak pada batas kecepatan maksimum.

Berikut fitur yang disematkan dalam sepeda motor listrik Gesits G1, atau kamu bisa download file pdf spesifikasi lengkap di link ini.

fitur dan spesifikasi gesits g1

Untuk lampu belakang dan depannya sudah menggunakan projector LED. Lampu hazardnya dilengkapi dengan sinyal suara.

Salah satu yang membuat motor Gesits G1 mirip dengan motor matic lainnya adalah penggunaan V-Belt untuk sistem transmisi tenaga dari putaran dan tenaga yang dihasilkan oleh mesin yang ditransmiskan ke roda belakang.

FYI (For your information) motor ini dibanderol dengan harga 28 jutaan. Dan kamu sudah bisa membelinya di dealer yang berada di kota-kota besar di Indonesia.

Untuk pengecesan baterai hanya memakan waktu sekitar 3 jam dari kondis baterai kosong hingga penuh. Dalam kondisi penuh molis ini dapat menempuh jarak sekitar 50km atau kamu hanya mengeluarkan Rp2,000 untuk menempuh jarak 50km.

varian warna gesits g1
Sepeda motor listrik Gesits G1 mempunyai tiga varian warna yaitu hitam, putih, dan merah.

Semoga artikel tentang "Berkenalan dengan GESITS, si MOLIS (Motor Listrik) buatan Indonesia", bermanfaat.

Baca juga: Mengetahui Sejarah Munculnya Sepeda Motor Listrik di Dunia

Posting Komentar

If you can't commemt, try using Chrome instead.